Capaian Pembelajaran

Capaian Pembelajaran lulusan prodi adalah rumusan kompetensi yang diharapkan dicapai oleh lulusan program studi yang menjadi Standar Kompetensi Lulusan (SN Dikti, Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015). Capaian pembelajaran dari prodi biologi Fmipa Unhas dikelompokkan menjadi 4 (empat), yaitu:

1. SIKAP

Setiap lulusan prodi biologi Fmipa Unhasharus memiliki minimal 10 (sepuluh) sikap seperti yang tertuang dalam Permenristek Dikti No.44 Tahun 2015. Dalam dokumen kurikulum ini, capaian pembelajaran tersebut diformulasi menjadi 3 (tiga) capaian pembelajaran yang mencakup seluruh capaian pembelajaran dalam peraturan tersebut disajikan sebagai berikut:

2. PENGETAHUAN

Lulusan prodi biologi FMIPA Unhas diharapkan memenuhi karakteristik pengetahuan sesuai dengan arahan dari panduan penyusunan kurikulum yang disajikan sebagai berikut:

3. KETERAMPILAN UMUM

Lulusan prodi biologi FMIPA Unhas diharapkan memenuhi karakteristik Keterampilan Umum sesuai dengan arahan dari panduan penyusunan kurikulum. Dengan tidak mengurangi isi konteks dari kriteria Keterampilan Umum sesuai dengan Permenristek Dikti No 44 Tahun 2015, maka dirangkum sebagai berikut :

3. KETERAMPILAN KHUSUS

Lulusan Prodi Biologi Fmipa Unhas diharapkan memenuhi karakteristik keterampilan khusus sesuai dengan arahan dari panduan penyusunan kurikulum sebagai berikut: