The 2nd International Conference on Science (ICOS) di Makassar

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin kembali menggelar International Conference on Science yang kedua (The Second ICOS) pada tanggal 2-3 November 2017 setelah event yang sama digelar untuk pertamakalinya pada tahun 2014.

Konferensi bertaraf internasional ini didukung oleh beberapa asosiasi keilmuan di Indonesia seperti: Himpunan Matematika Indonesia wilayah Sulawesi (IndoMS),  Himpunan Fisika Indonesia (HFI), Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) serta PT. Semen Tonasa Tbk dan Penerbit Erlangga sebagai sponsor.

Pembukaan 2nd ICOS 2017 di Hotel Swissbel Pantai Losari Makassar

Selaku Keynote Speaker pada konferensi ini diantaranya adalah: Prof. Alexander Babanin (Ocean Engineering) dari University of Melbourne Australia, Prof Koji Inoue (Molecular Marine Biology) dari University of Tokyo Jepang, Prof. Mohammad B. Kassim (Chemistry) dari University Kebangsaan Malaysia, Prof. Ocky Karna Radjasa dari Kemeristekdikti, Dr. Agus Salim (Bioinformatics) dari La Trobe University Australia, Dr Jong Gun Lee dari UN Global Pulse Jakarta, Dr Alphius Dwi Guntara (Geophysic Advisor) PT. Pertamina Indonesia dan Dr. Erman Taer (Physics) Universitas Riau, Indonesia.

Peserta konferensi tercatat berasal dari berbagai perguruan tinggi, instansi pemerintah dan swasta dari seluruh Indonesia. Beberapa bidang yang tercakup dalam konferensi ini diantaranya adalah: Biosains dan Bioinformatika, Kimia, Geofisika,  Ilmu Komputer, Ilmu Lingkungan, Matematika, Sains Material, Fisika dan Statistik.

Sebagian Presenter dan peserta The 2nd ICOS 2017 dari Departemen Biologi FMIPA UNHAS

Departemen Biologi juga aktif berperan serta dalam konferensi ini dengan melakukan presentasi hasil riset, diantaranya adalah: Dr. Slamet Santosa (Biopore Infiltration), Dr. Eddy Soekendarsi (Turban Snail), Dr. Sjafaraenan (Gene Distibution), Dr. Magdalena Litaay (Marine Tunicates), Dr. Fahruddin (Gases Emission), Dr. Zaraswati Dwyana (Probiotic Bacteria), Dr. Andi Masniawati (Rice Physicochemical) dan Dr. Sulfahri (Biofiltration).

Dari keseluruhan hasil riset yang dipresentasikan, tulisan (paper riset) yang lolos seleksi akan diterbitkan di Journal of Physics: Conference Series (JPCS) yang terindeks SCOPUS dan tergolong Quartile 4 (Q4) oleh SCIMAGO (DP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *