Refleksi 35 tahun HIMBIO FMIPA Unhas

Tanpa terasa,  Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMBIO) FMIPA Unhas yang didirikan di pulau Samalona pada tanggal 10 Oktober 1982, kini genap berusia 35 tahun. Untuk itu, sebagai bentuk peringatan hari jadi tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam HIMBIO mengadakan kegiatan makan malam bersama yang diadakan di sekertariat HIMBIO pada Selasa, 10 Oktober 2017.

Selain perayaan, esensi utama dari kegiatan makan malam bersama ini adalah sebagai refleksi kultur yang telah menjadi roh dari himpunan, yaitu kekeluargaan dan silaturrahmi antara warga, alumni, dan seluruh pihak yang berhubungan dengan lembaga seperti lembaga-lembaga dalam lingkup Keluarga Mahasiswa FMIPA (KM FMIPA) Unhas.

Sudah tiga dasawarsa dan tentunya telah banyak alumni yang lahir dari himpunan ini dan kini tersebar di berbagai penjuru, maka salah satu cara untuk tetap merawat kekeluargaan adalah dengan mengadakan kegiatan seperti ini. “Kita mengharapkan silaturrahmi antara warga, alumni tetap terjaga,” kata Muhammad Abdul selaku Ketua HIMBIO periode 2016/2017.

Dalam kesempatan ini, beberapa alaumni menyempatkan hadir, kanda Jamil Aqbar, kanda Suwardi, kanda Teguh Nagir, dan Robin Elni Rusadi yang merupakan mantan Ketua HIMBIO pada periode mereka masing-masing. Selain itu hadir juga beberapa alumni yang lain dari beberapa angkatan. Dalam lingkup KM FMIPA sendiri dihadiri oleh beberapa pengurus Majelis Perwakilan Mahasiswa (MAPERWA) FMIPA Unhas, termasuk salah satunya adalah kanda Firman Syah putra selaku mantan Ketua Himpunan sekaligus sebagai koordinator Dewan Perwakilan Mahasiswa Biologi (DPMB) pada periode 2016/2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *